Minggu, 28 Maret 2010

hard to understand

actually, I love them.

aku juga nggak ngerti semua berawal dari mana, apa, siapa, kapan, kenapa, dan bagaimana. yang jelas, aku udah mikir mateng dari sudut aku, sudut dia, dan sudut kalian, juga sudut pandang orang yang hanya melihat masalah kecil ini tanpa tau apapun. jadi, aku bukan sepenuhnya egois.

oke, mungkin egois. karena aku menuntut perhatian kalian. tapi gak besar, cukup seperti dulu.

kejujuran itu penting ya, sepahit apapun. jangan so so jadi pahlawan untuk melindungi. itu bakalan merusak orang lain, dan tentunya diri kalian sendiri. sekali lagi ini bukan sepenuhnya tentang laki-laki itu, ini tentang kita.

dari sudut pandangku
jujur aku merasa dibuang. sejak kapan? tepatnya setelah ke papandayan. inget? kalian yang dulu bilang gak apa-apa. aku tau kalian sebenarnya gak terima kan? kenapa gak bilang aja? coba bilang dengan halus : ul, sebaiknya kamu gak ikut kita lagi, ini bakal ngerugiin semua. rasanya itu bakal lebih fun sampe sekarang. dan aku merasa dibedakan sama orang-orang, seperti yah.. kalian-kalian. apa aku gak bisa dapet sedikit kebebasan untuk maen kayak kalian? sekali-kali ajaklah aku, kaya dulu lagi. aku juga kan kangen. dan jangan kalian bikin aku iri. kenapa ke orang-orang masih ngajak dan ngadain acara begituan? jujur aku larang ALFI ikut emang dia imbas kekesalan aku, keirian aku, gara-gara dia terus diajak sedang aku nggak, dan emang, kalian gak ada yang ngerti tentang itu termasuk orang yang aku bikin rugi itu, mau diterangn berapa kalipun gak akan ada yang mau ngerti. tapi aku ngerasa kalo kalian suatu saat bilang kangen, pengen cerita, lagi nangis. apa aku pernah menolak dengan kata-kata misalnya : maaf aku ngantuk, maaf aku mau maen sama zzzz, ngga, aku selalu berusaha bisa buat kalian. bukan menyombongkan diri dan ingin dibalas, cuman, kalian harus ngerti kalo hidup itu bener-bener timbal balik. kayak hewan. setiap manusia juga butuh rasa timbal balik kaya gitu. jadi, kenapa kalian gini? apa yang salah sampe kalian kaya ngebuang aku?

dari sudut pandang dia
dia kayaknya ngerasa kalo aku itu ngelarang dia maen sama kalian gara-gara kalian temen cewe aku. sebenernya itu gak apa-apa tapi tolong jangan susurumputan. sok waktu dia bilang ke aku da aku mah biasa aja, da aku cuman pengen tau. dianya lagi. aku tau dia itu hidupnya bebas, bebas maen maksudnya. kata olink juga meski dia dilarang dia akan ngelakuin semuanya. tapi kan aku melarang bilangnya gini, kalo mereka ajak aku, kita ikut. tapi mereka? lupa sama aku semua.. jadi mana mungkin aku ikut, di ajak aja nggak. nama aku di hatinya aja nggak. sampe ada yang bilang gini : ul, da dia teh nge sms ke aku jangan bilang-bilang aul, karena aku gak tau apa-apa da kata yg lain kamu teh suka marah karena cemburuan yaudah aku mah biar kalian gak guntreng aja. sadar gak sih kalo boong itu suatu saat bakal kebongkar dan masalah itu akan lebih besar karena bohong?! terus ada yang bilang gini : ul, tiap di foto tuh alfi ilang, sampe ada yg bilang juga kasian ya si alfi. kasian ya? dia beruntung kok masih bisa maen sama kalian. aku? dianggap aja nggak kan?

dari sudut pandang kalian
aku gak tau aku di anggap apa. yang jelas dianggap pacar ga becus-nya bestfriend kalian yang selalu ada kalo maen dan selalu kalian lindungin biar aku nggak tau. gak taulah apa yang kalian pikirin dan omongin ke aku, yang aku tau kaliannya boong sama aku gara-gara alfi. kenapa? oke, mungkin aku baru sekarang ngasihtau alesannya dan, see? beda kan sama yang kalian pikirin? jadi tolong ya, aku gak seburuk itu. kasian nya ke alfi aja ngajak nya ke alfi aja. aku jadi ngerasa kaliannya pilih kasih. gitu. dan aku tau salah satu dari kalian boong waktu bilang : SUMPAH DEMI ALLOH AKU GAK PERNAH LARANG ORANG UNTUK IKUT! waw, sembarangan banget ya dia bicara gitu. sadar gak ya dia kalo sebelum tanya dia aku juga udah nanya ke mana-mana kalo kamu emang gak suka ada orang yang bukan kamu yang ajak untuk ikut. padahal kamu bilang mau temenan sama siapa aja, nyatanya siapa yang pilih-pilih?

dan aku ngerasanya orang-orang yang liat ngerasa gak enaklah, bagai kita ngeliat orang2 bermasalah di fesbuk. WAH INI KENAPA? bisa aja kan kita dikira-kirain seenaknya padahal gak bener. kita juga yang rugi.

aku gak menuntut yang lebih selain perhatian dan kalian yang dulu yang ada bukan hanya untuk didengar tapi untuk mendengar, yang setia, dan menerima aku. dan, bilang kalo aku emang salah. bukan kayak gini.

aku emang gak sepenuhnya pasti bener kan? ya aku bukan ngerasa gak salah. cuman, kesalahan aku yang mana yang ngebuat kalian kaya gini?

maaf aku cerita disini. aku ga tau harus cerita ke siapa lagi. ini belum penuh. belum. kalo mau cerita ke orang, jujur temen-temen cerita aku sebagian besar adalah kalian. kalo cerita ke orang baru, takutnya mereka gak ngerti dan aku males ceritadr awal ngungkit masa lalu yang indah itu, terlalu iri.

semoga ada yang berkenan baca dengan penuh pengertian, dan mengambil hikmah dengan bijaksana, Amin.

ACTUALLY, I LOVE YOU ALL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar